DMC Dompet Dhuafa dan LinkAja Salurkan Kurban ke Lokasi Bencana Kabupaten Luwu Utara

LUWUUTARA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa dan LinkAja menyalurkan daging hewan kurban di dua lokasi terdampak bencana Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dua lokasi tersebut adalah pos pengungsian Desa Meli yang berada di Kecamatan Baebunta dan Desa Kamiri, Kecamatan Masamba. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian yang diimplementasikan LinkAja kepada masyarakat yang merayakan Idul Adha 1441 H, termasuk kepada warga yang menjadi korban bencana alam. Demikian disampaikan LinkAja dalam rilisnya.

“Terdapat total 9 ekor sapi dan kambing jantan untuk disembelih sebagai hewan kurban. Terdiri atas 3 ekor sapi berbobot 260 kg, kambing dengan bobot 25 kg sebanyak 6 ekor. Dalam pelaksanaannya LinkAja menggandeng DMC Dompet Dhuafa yang telah mendampingi para penyintas di Kabupaten Luwu Utara sejak awal. Adapun tim DMC memastikan jalannya kegiatan, mulai dari pemilihan hewan kurban, penyembelihan, pemotongan hingga distribusi ke masyarakat terdampak,” ujar Koordinator Respons Tim DMC Dompet Dhuafa untuk Banjir Bandang Luwu Utara Erwandi Saputra pada Sabtu (1/8/20).

Lebih lanjut Erwandi sampaikan terdapat 800 penyintas yang mendapatkan daging segar hasil donasi kurban LinkAja. Pun kegiatannya dilakukan selama dua hari yakni hari pertama dan hari kedua Hari Raya Idul Adha. Sebagai komitmen Dompet Dhuafa dalam mengurangi penggunaan kantong plastik, pengemasan daging kurban menggunakan keranjang bambu yang dibuat oleh kelompok ibu-ibu yang diberdayakan oleh Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

Menurut LinkAja Idul Adha yang istimewa kali ini tidak hanya dilihat sebagai penyembelihan hewan kurban saja. Melainkan melalui perayaan ini kita juga dapat belajar berbagi serta peduli untuk sesama.

“Melalui hari raya Idul Adha, LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk dapat saling berbagi, peduli serta tetap menebar kebaikan untuk sesama,” tutup LinkAja dalam rilisnya.