Hingga Hari Ini, 13.000 Paket Sembako Keluarga Telah Ditebar ke Tiga Provinsi

TANGERANGSELATAN – Program Ekspedisi Kemanusiaan bertemakan Food For Dhuafa masih terus dilakukan lintas sektor di Dompet Dhuafa. Sebagai tim yang bertugas untuk melakukan pengemasan dan distribusi, Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa telah mengirimkan 13.000 Paket Sembako Keluarga untuk keluarga yang membutuhkan di musim pandemi seperti saat ini.

“Pagi tadi, Sabtu (17/5), selesai dilakukan pemuatan 3.000 paket sembako ke empat armada kemanusiaan kita menuju Tasikmalaya, Jawa Barat. Sebelumnya telah digulirkan 2.000 paket ke Cirebon, 700 paket ke Depok, 300 paket ke Bekasi, 3000 paket ke Majalengka, dan sebanyak 2000 paket masing-masing untuk ke Bandung dan Cianjur,” jelas Shofa Qudus, General Manager (GM) Tim Respons DMC Dompet Dhuafa.

Program ini telah dimulai sejak  Rabu (6/5/2020) dengan target penyaluran 30.000 Paket Sembako Keluarga yang akan disebar di 12 titik yang berada di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat. Tahap pertama pengadaan paket sembako merupakan kolaborasi dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH). Kolaborasi kebaikan lain untuk pemenuhan paket sembako akan dilakukan bersama BNI dan BTPN.

“Dalam penyaluran ke 12 titik lokasi tersebut, kita juga bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan lain. Seperti Baznas, Yayasan Al-Mizan Langensari, Yayasan Karya Insan Berkah, Zakat Sukses, Persatuan Ummat Islam, dan lain sebagainya. Hal ini menunjukkan bahwa ekspedisi kebaikan yang dilakukan merupakan andil dari kolaborasi berbagai pihak untuk membantu mereka yang membutuhkan, khususnya yang terdampak pandemi Covid-19 yang sedang kita rasakan saat ini,” tutup Shofa. (Ika)