LEBAK, BANTEN — Nadya Indri, Putri Pariwisata Indonesia Provisi Banten 2019, menyambangi Pos Pengungsian Bencana Longsor dan Banjir Bandang Lebak, di pos Dompet Dhuafa pada Minggu (5/1/2020). Bertempat di Pondok Pesantren Darul Mustafa Cipanas, ia bersama komunitas Fino Badut menghibur ratusan anak di pengungsian tersebut.

“Kebetulan hari ini adalah hari ulang tahunku. Aku ingin memaknainya dengan berbagi kebermanfaatan. Dengan bertambahnya umurku, aku merasa bahagia sekali bisa berkumpul dengan anak-anak penyintas banjir dan longsor di Lebak,” aku Nadya.

Turut bersinergi dalam PFA (Psychological First Aid) Dompet Dhuafa Cabang Banten, Nadya memberikan aksi berbagi keceriaan di area Taman Ceria Dompet Dhuafa. Ia juga mengajak teman-temannya sekaligus memberikan bantuan berupa donasi buku, mainan dan makanan.

Nadya mengajak anak-anak mengikuti sebuah perlombaan, bermain, bernyanyi, juga menggambar bersama dalam kegiatan tersebut. Komunitas Fino Badut turut melengkapi dengan gimmick kostum Badut, Dinosaurus hingga tokoh superhero Marvel, Spider-Man. Ia memberikan inspirasi agar anak-anak di sana tetap percaya dengan mimpi dan harapannya.

“Ini pertama kali aku terjun dalam dunia kerelawanan ke tempat bencana. Aku melihat banyaknya kegiatan teman-teman Dompet Dhuafa dan terinspirasi dengan teman-teman Fino Badut. Ternyata seru dan menyenangkan sekali. Saya berharap semoga Allah melindungi mereka dan dapat terhibur dengan kegiatan tersebut,” tutup Nadya.

Tak ingin ketinggalan, sebelum pulang Nadya menutup kegiatan dengan menyempatkan diri terlibat dalam aksi Darling (Dapur Keliling) Dompet Dhuafa sore itu. (DD)