JAKARTA – PT Gcoop Global Indonesia beri bantuan kepada korban bencana alam di Indonesia melalui Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa. Bantuan ini diberikan karena rasa simpati pihak perusahaan terhadap duka akibat banjir besar dan tanah longsor yang melanda kawasan Jabodetabek hingga Banten.

“Sekitar seminggu yang lalu pihak PT Gcoop Global Indonesia berinisiatif menghubungi Dompet Dhuafa. Mereka sampaikan rasa simpati dan ingin membantu korban terdampak. Setelah berkoordinasi dengan DMC Dompet Dhuafa terkait kebutuhan yang diperlukan, donasi diberikan dalam bentuk perahu karet jenis Zpro LCR dan paket sembako,” ujar Salsabila, Staf Partnership DMC Dompet Dhuafa.

Dijelaskan Salsabila, pemberian bantuan perahu karet jenis Zpro LCR dikarenakan saat banjir besar terjadi banyak tim rescue yang mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi dengan kondisi arus banjir cukup deras. Pihak Gcoop Global Indonesia berharap keberadaan perahu karet donasi tersebut bisa mempermudah proses evakuasi jika sewaktu-waktu banjir terjadi. Sementara, bantuan paket sembako diberikan untuk pemenuhan kebutuhan darurat korban yang masih tinggal di pos-pos pengungsian.

Direktur DMC Dompet Dhuafa, Benny, mengatakan bantuan paket sembako akan langsung didistribusikan ke para korban banjir dan tanah longsor di Lebak, Banten. Seribu lebih korban yang mendiami Pos Pengungsian Dompet Dhuafa di Lebak saat ini masih membutuhkan dukungan logistik permakanan untuk kebutuhan sehari-hari. Ia turut menyampaikan apresiasi terhadap PT Gcoop Global Indonesia yang mendonasikan perahu karet.

“Dengan adanya perahu ini tim Rescue DMC Dompet Dhuafa akan bisa membantu lebih banyak korban-korban yang membutuhkan pertolongan cepat saat bencana banjir terjadi,” pungkasnya.

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan pada Jumat (10/1) di kantor DMC Dompet Dhuafa. Serah terima ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Gcoop Global Indonesia, Direktur DMC Dompet Dhuafa, serta perwakilan Divisi Partneship Dompet Dhuafa. (Ika)