Distribusi Terpal dan Pendampingan PFA Kepada Penyintas Gempa di Malang

Malang,Jawa Timur—Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa masih terus gulirkan bantuan bagi penyintas terdampak gempa bumi di Malang. Tim mendistribusikan 20 terpal dan 150 kerudung baru di Kampung Majang Tengah, Desa Pamotan, Kecamatan Dampit, Malang. Serta memberikan Psychological First Aid (PFA) atau pendampingan psikis bagi penyintas di Dusun Krajan, Kecamatan Ampelgading, Malang (22/04/2021).

Berdasarkan pantauan tim yang di lapangan, sebagian warga sedang melakukan aksi bersih-bersih di rumah pribadi beserta fasilitas umum. Mereka juga mulai mendirikan hunian sementara berbahan dasar terpal dan material seadanya.

“Warga yang terdampak ringan sudah mulai berani tidur di dalam rumah”, jelas Erwandi Saputra alias Bojek selaku tim DMC Dompet Dhuafa yang bertugas di Malang.

Bermodalkan 10 relawan lapangan dengan armada satu mobil taktis 4X4 Hilux dan dua motor. Tim bertempat di Jl. Gunung Koco, RT/RW 10/01 Dusun Gunung Koco, Desa Krajan Wirotaman, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.

“Rencananya Sabtu ini, tim mau kembali mendistribusikan 50 alas tidur dan 30 terpal untuk Dusun Sukoanyar, Kecamatan Ampelgading,” tambah Bojek.

Ibu Sulis salah seorang penyintas setempat semangat atas bantuan yang diberikan. Dan berharap di momen Ramadhan ini semua orang bisa melewati masa sulit ini dan bisa berkumpul bersama keluarga.

“Semoga cobaan ini cepat berlalu”, imbuh Sulis