DMC DD Terima 1000 Kartu Proteksi Jiwa untuk Relawan dan Kaum Dhuafa

Tangerang Selatan – PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) melakukan serah terima 1000 kartu Proteksi Insani dan Relawan para Amil Dompet Dhuafa kepada Disaster Management Center Dompet Dhuafa (DMC DD) pada Jum’at, 16 Juni 2021 di Markas DMC DD.

Acara serah terima tersebut dihadiri oleh CEO DD Tekno Iskandar Syamsi, Perwakilan dari PT Asuransi Syariah Keluarga Indonesa Arno Sumarno,  dan Kepala Disaster Management Center Dompet Duafa Haryo Mojopahit.

Kartu proteksi yang diberikan berupa proteksi jiwa, yaitu kartu yang akan memberikan jaminan untuk biaya kematian, kecelakaan, atau keadaan yang genting untuk para musathik yang membutuhkan.

“Berdasarkan pengalaman, orang meninggal itu terkadang mendadak dan tanpa persiapan. Dan kadang-kadang orang yang meninggal khususnya kaum dhuafa tidak punya dana untuk menguburkan, untuk tahlilan, membayar hutang. Untuk itu kita dari DD Tekno bantu dengan kartu proteski ini,” ujar Iskandar Syamsi disela-sela sambutannya.

Haryo Mojopahit sebagai Kepala DMC DD menyampaikan bahwa kartu proteksi ini akan sangat berguna sekali untuk para kaum dhuafa dan relawan Dompet Dhuafa.

“Kalau bagi para penyintas dan dhuafa itu akan sangat berguna jika mereka terdampak bencana kembali dan kemudian meninggal atau mengalami cacat. Selain itu kartu proteski insani ini akan diberikan kepada para relawan sebagai orang yang bertugas digarda terdepan dalam merespon aktivitas kebencanaan,” ungkap Haryo.

Aryo Sumarno prewakilan dari PT Asuransi Keluarga Indonesia menyampaikan bahwa kolaborasinya dengan DD Tekno akan terus dilakukan untuk membatu kebutuhan para mustahik dan relawan yang membutuhkan.

“Kami dari Asky berkolaborasi dengan DD Tekno untuk menjalankan program kartu proteksi dhuafa. Sampai saat ini sudah dua tahu berjalan, Alhamdulillah sudah sebelas ribu kartu proteksi tersalurkan,” terang Aryo.