DMC Dompet Dhuafa Bantu Distribusi Bahan Bakar ke Rumah Sakit Terdampak Banjir di Pulo Mas

JAKARTA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membantu distribusi pasokan bahan bakar genset di Rumah Sakit (RS) Kartika Pulo Mas, Jakarta Timur, Selasa (25/2). Bantuan yang didistribusikan berupa bahan bakar Solar sebanyak 200 liter, bahan bakar pertalite 20 liter, 2 gulung kabel, dan satu unit genset berkapasitas 2300 watt. Demikian disampaikan Sanadi, Koordinator Lapangan Tim Respons DMC Dompet Dhuafa untuk Banjir Pulo Mas.

“Dapat info dari dokter yang ada di RS Kartika Pulo Mas bahwa rumah sakit mulai mengalami banjir sejak pukul 04.30 WIB. Maka dari itu listrik lantai satu dimatikan. Tadi kita bantu pemenuhan pasokan bahan bakar genset rumah sakit untuk lantai dua dan tiga,” ujar Sanadi.

dr Ihsan, salah satu dokter yang bertugas di RS Kartika Pulo Mas membenarkan hal tersebut. Ia katakan listrik sangat dibutuhkan untuk lantai dua yang kini dirujuk menjadi ruang rawat inap, Intensive Care Unit (ICU) serta untuk kulkas penyimpanan obat-obatan. Ditambahkannya, kini ada 33 pasien yang masih mendiami rumah sakit tersebut dan sangat membutuhkan ketersediaan listrik.

Sembari mendistribusikan bahan bakar, tim juga membantu evakuasi warga dan beberapa pegawai yang berada di sekitar area rumah sakit. Salah satunya Suniarti (50th) yang membawakan persediaan makanan untuk orang tuanya yang terjebak banjir di perumahan Pulo Mas Utara II. Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesediaan Tim Respons DMC Dompet Dhuafa membantunya. (Ika)