DMC Dompet Dhuafa Lengkapi Kebutuhan Sekolah Darurat SDN Wabale

MALUKUTENGAH – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa beri bantuan untuk SDN Wabale yang berlokasi di Desa Waai, Salahutu, Maluku Tengah. Pemberian bantuan ini berupa penyediaan satu ruang kelas darurat serta alas terpal dan tenda. Demikian dikatakan oleh Koordinator Respons DMC untuk Gempa Maluku Abdul Azis, Jumat (18/10).

“Sekolah sudah membangun dua ruang kelas darurat yang dibangun warga. Tapi belum ada alasnya. Jadi kita bantu sediakan alasnya. Lalu akan kita bangunkan satu ruang kelas lagi. Nantinya tiap ruang akan disekat menjadi dua agar bisa mengakomodir siswa kelas I hingga VI,” jelas Azis.

Pembangunan ini sudah dilakukan bertahap sejak dua hari lalu melalui proses koordinasi hingga pengadaan. Ia tambahkan besok rencananya tim akan merampungkan pembangunan dan penyediaan kebutuhan sekolah agar bisa dimaksimalkan penggunaannya pekan depan.

SDN Wabale merupakan salah satu sekolah terdampak gempa yang berada di Desa Waai. Sekolah ini mengalami rusak ringan namun sebab guru dan orangtua khawatir pada gempa yang masih terus terjadi, mereka memutuskan mengadakan kegiatan belajar mengajar di tenda darurat.

“Kita juga akan sediakan item seperti spidol, penghapus, papan dan kebutuhan kelas lainnya. Adapun jumlah siswanya yakni 138 murid,” ujar Azis. (Ika)