DMC Dompet Dhuafa Sebar Manfaat Bagi 4522 Jiwa Korban Gempa Maluku

MALUKUTENGAH – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa telah menyebar manfaat bagi 4522 jiwa korban gempa Maluku. Para penerima manfaat ini tersebar di dua wilayah yakni Kota Ambon sebanyak satu kecamatan dan Kabupaten Maluku Tengah yang mencakup tiga kecamatan. Demikian diungkapkan oleh Koordinator Respons DMC untuk Gempa Maluku Erwandi Saputra hari ini, (1/11)

“Sejak gempa hari pertama di 26 September lalu kita langsung mengadakan program awal seperti asesmen terkait kerusakan, kebutuhan dan persebaran pengungsi. Kita juga menjalankan program Pos Hangat,” ucapnya.

Ia tambahkan penerima manfaat terbanyak berasal dari Kabupaten Maluku Tengah. Sebab kawasan ini merupakan salah satu yang terdampak parah. Tim bahkan menyusur daerah Kecamatan Pulau Haruku yang hanya bisa dicapai melalui jalur laut untuk memberi bantuan.

“Di Maluku Tengah ada tiga kecamatan, di sini berbagai program kita jalankan. Ada Taman Ceria, Pos Medis, Pendampingan Psikososial, Dapur Umum, Distribusi Logistik, dan Corner Gizi,” sebut Erwandi.

Jumlah penerima manfaat akan terus bertambah seiring dengan komitmen DMC Dompet Dhuafa untuk mendampingi penyintas gempa Maluku hingga masa transisi pemulihan. (Ika)