Inisiator, Pendiri, dan Pembina Dompet Dhuafa Sambangi Kantor DMC Dompet Dhuafa

TANGERANGSELATAN – Hari ini, (2/12), kantor Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa di Jalan Menjangan Raya No 130, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten disambangi oleh Parni Hadi. Beliau merupakan inisiator, pendiri, dan pembina Dompet Dhuafa. Kunjungan dilakukan untuk melihat gedung yang baru direnovasi serta mengukuhkan silaturahmi pada personil DMC Dompet Dhuafa.

Selain itu, dalam kunjungannya Parni Hadi memberi saran, masukan, evaluasi serta pujian untuk kemajuan DMC Dompet Dhuafa.

“DMC Dompet Dhuafa harus senatiasa bisa melakukan respons cepat di masa tanggap darurat. Kemudian melakukan kajian yang tepat untuk menentukan perlakuan di masa pemulihan. Selain fokus dalam respons bencana, dengan potensi yang dimiliki DMC Dompet Dhuafa bisa juga menyiapkan masyarakat negeri ini yang rawan bencana menjadi lebih siaga,” ujarnya.

Penerima Bintang Mahaputra tahun 1999 ini juga turut memberi memotivasi personil DMC Dompet Dhuafa. Ia bilang bahwa DMC punya potensi besar menjadi garda terdepan di bidang kebencanaan mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan persentase kejadian bencana tertinggi. Juga, mengimbau agar para personil senantiasa mengembangkan ide-ide pembiasaan budaya sadar bencana di masyarakat sesuai kemajuan zaman.

Di akhir Parni Hadi memberikan jargon yang menambah semangat personil yakni
“Satu Nusa, Satu Bangsa, Sadar Bencana,”.