Komitmen DMC Dompet Dhuafa Mencegah Penyebaran Covid-19 Melalui Satgas Tim CeKal Covid-19

JAKARTA – Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa turut mendukung upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 di Indonesia. Mulai kemarin, (15/3), DMC Dompet Dhuafa membentuk satuan tugas Tim CeKal (Cegah dan Tangkal) Covid-19 yang mempunyai tugas untuk melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik. Beberapa fasilitas publik itu diantaranya rumah ibadah, sekolah, gedung perkantoran hingga dicanangkan transportasi massal.

“Pembentukan Tim Cekal Covid-19 oleh DMC Dompet Dhuafa ini juga merupakan faktor pendukung lain untuk menyukseskan Rencana Penanganan Covid-19 oleh keluarga besar Dompet Dhuafa. Jadi sudah disiagakan seluruh rumah sakit, klinik kesehatan dan unit penunjang kesehatan milik Dompet Dhuafa di seluruh Indonesia. Sebagai Tim Respons cepat, kita menyiagakan tim yang akan melakukan penyisiran untuk menstrilisasi tempat-tempat Virus Covid-19 rawan menyebar,” ujar General Manager Tim Respons DMC Dompet Dhuafa Shofa Al-Quds.

Selain itu, ia bilang DMC Dompet Dhuafa turut mendirikan pusat informasi layanan penyemprotan disinfektan melalui Hotline 0811-6116-916. Melalui nomor ini masyarakat bisa memohon bantuan penyemprotan di instansi mereka secara gratis. (Ika)