Menjadi Penghubung antar Kampung, Begini Potret Jembatan Gantung Bantuan DMC Dompet Dhuafa di Sajira Lebak Banten

Tangerang Selatan – Banjir yang menerjang kawasan Lebak Banten pada awal tahun 2020 mengakibatkan banyak kerusakan. Tak hanya bangunan rumah, banjir juga menyebabkan kerusakan pada beberapa fasilitas umum salah satunya jembatan penghubung warga yang terputus.

Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa sebagai lembaga yang berkhidmat dalam bantuan kebencanaan berinisiatif membangun jembatan gantung yang berlokasi di Kampung Taganjing, Desa Sukajaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten.

Pembangunan jembatan tersebut berlangsung selama 14 hari dengan melibatkan beberapa unsur termasuk warga setempat.

“Alhamdulillah, setelah melewati proses pembangunan selama 14 hari, kini jembatan sudah bisa digunakan oleh warga. Semoga pembangunan jembatan ini bisa bermanfaat,” Jelas Sanadi selaku Koordinator DMC Dompet dhuafa dalam pembangunan jembatan teresebut.

Dengan panjang 100 meter, keberadaan jembatan gantung ini sangat dirasakan manfaatnya, warga terbantu karena dapat kembali beraktivitas normal tanpa hambatan.

“Dengan adanya bantuan jembatan dari DMC, Alhamdulillah kami warga disini sangat terbantu. Kini kami bisa kembali beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Abdulloh selaku warga setempat yang sering melintasi jembatan tersebut. (DMC/Salam)