Paralel, DMC Kembali Terjunkan Personil Respon Banjir ke Wilayah Tangerang

TANGERANG SELATAN — Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa kembali menurunkan personil untuk merespon banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya. Hari ini, Minggu (21/2/2021), DMC menurunkan personil menuju Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembong, Kecamatan Priuk, Tangerang.

“Kita kembali dapat kabar bahwa Perumahan Total Persada Tangerang terendam banjir sekitar 2-3 meter. Lokasi di sana masih membutuhkan bantuan respon. Saat ini pun Tim melakukan paralel, menyebar ke berbagai wilayah terdampak banjir,” aku Erwandi Saputra selaku Koordinator DMC Dompet Dhuafa pada respon Banjir Jabodetabek.

Tim yang terdiri dari 10 relawan itu membawa satu armada perahu dengan kendaraan roda empat. Adapun info yang didapatkan oleh tim respon, diketahui wilayah di sekitar Perumahan Total Persada masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 2-3 meter, hingga respon evakuasi masih terus digulirkan.

Bertolak dari markas utama DMC Dompet Dhuafa di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, diperkirakan tim akan mencapai lokasi kurang lebih dalam waktu satu jam. Dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid-19. (Dompet Dhuafa / Fajar)