Perkuat Penanganan dan Kesiapsiagaan, Tim Cegah dan Tangkal Covid-19 Dompet Dhuafa Adakan Apel di Markas DMC

Tangerang Selatan – Seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19 dalam kurun waktu dua bulan terakhir, Dompet Dhuafa menjadi Lembaga kemanusiaan yang terus berkomitmen dan konsisten dalam upaya meminimalisir dan penanganan Covid-19 hingga saat ini.

Melalui Tim Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan Tim Disaster Magement Center (DMC), Dompet Dhuafa menghadirkan layanan Covid-19 Crisis Center dengan berbagai program guna membantu kebutuhan masyarakat.

Dalam upaya memperkuat penanganan dan kesiapsiagaan, Tim Cegah dan Tangkal (Cekal) Covid-19 Dompet mengadakan Apel dan Press Conference yang bertempat di markas DMC Dompet Dhuafa Menjangan Raya, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan pada Kamis, 08 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager Kesehatan Dompet Dhuafa dr. Yeni Purnamasari, MKM., Bambang Suherman Direktur Komunikasi dan Aliansi Strategis Dompet Dhuafa,  dan Kepala Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa Haryo Mojopahit.

Bambang Suherman dalan sambutannya menyampaikan bahwa Dompet Dhuafa akan terus berkomitmen dalam upaya penanganan Covid-19 dan mengajak kepada Tim Cekal Covid-19 untuk tetap semangat dalam menjalankan setiap program kebaikan yang diberikan Dompet Dhuafa.

”Kita tahu bahwa Covid-19 kembali melonjak, tugas kita sebagai orang yang bekerja di lembaga kemanusiaan harus tetap semangat dan berkomitmen dalam menjalankan setiap program untuk membantu orang-orang diluar sana yang membutuhakan bantuan,” ujar Bambang.

Sementara itu, Haryo Mojopahit selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa menegaskan bahwa tim DMC akan selalu siap menjalankan setiap program yang terdapat dalam layanan Covid-19 Crisis Center.

“Kami dari Tim DMC Dompet Dhuafa dari sejak beberapa hari lalu sudah mulai melaksanakan setiap program Cegah dan Tangkal Covid-19 seperti penyaluran beras ke beberapa daerah di Jabodetabek, giat Penyemprotan disinfektan, layanan ambulan darurat, dan layanan dapur umum di daerah zona merah,” jelas Haryo.

Layanan Covid-19 Crisis Center Dompet Dhuafa terdiri dari Layanan Ambulans Covid, Layanan Isoman berupa Obat dan Pemantauan Berkala, Support Oksigen, RS Lapangan Covid-19, Layanan Pemulasaran Jenazah, Layanan Psikolosial dan Religi, Layanan Dapur Umum di Zona-zona Merah, dan Food for Dhuafa.

Layanan tersebut diharapkan menjadi solusi bagi mereka yang tidak mampu, agar dapat mendapatkan akses pelayanan kesehatan terbaik yang disiapakan oleh Dompet Dhuafa. Masyarakat dapat mengajukan ajuan layanan Covid-19 Crisis Center dengan menghubungi nomor hotline 08111617101.