DMC Dompet Dhuafa Berikan Layanan Servis dan Steam Motor Gratis Bagi Penyintas Banjir Selokan Jeruk Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung – Relawan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa membuka layanan servis dan steam motor gratis bagi para penyintas banjir di Kp. Bojong Kesik, Desa Panyadap, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jum’at, 04 Juni 2021.

“Setelah kemarin bantu bersih-bersih rumah warga yang terdampak banjir, hari ini kami membuka layanan servis dan steam motor gratis bagi para penyintas bencana,” kata Adi Malo Koordinator relawan DMC Dompet Dhuafa.

Dalam pelaksanaannya, banyak warga yang antusias untuk menikmati layanan servis dan steam motor gratis tersebut.

“Alhamdulillah warga sangat antusias sekali, di hari pertama ini kurang lebih ada 30 penerima manfaat steam motor dan 10 penerima manfaat servis motor. Rencana besok kita akan kembali buka layanan seperti ini,” tambah Adi.

Sementara itu, relawan yang bertugas dalam memberikan pelayanan sudah dibekali dengan pelatihan. Harapannya, warga sekitar dapat memanfaatkan layanan gratis tersebut secara maksimal.

“Rata-rata kerusakan motor karena kemasukan air, untuk itu kita melakukan pengecekan pada busi, karburator, aki, hingga mengganti oli,” pungkas Adi.

Dengan adanya layanan servis dan steam motor gratis tersebut, warga merasa senang dan terbantu.

“Alhamdulillah bersyukur, terimakasih kepada DMC Dompet dhuafa karena dengan adanya bengkel dan cuci motor gratis ini motor saya bisa kembali dipakai, saya merasa sangat terbantu,” ungkap Tedi selaku warga penerima manfaat. (DMC/Salam)