Sedekah Oksigen Antar Harapan ke Pasien-pasien Kritis

Tangerang Selatan—Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19, membuat ruang rumah sakit menjadi penuh. Pasien lulu-lalang masuk ke ruang rawat inap. Sehingga mengharuskan beberapa pasien untuk melakukan isolasi mandiri dengan pantauan berkala dari pihak satgas Covid-19 setempat.

Hal ini mendorong pasien untuk memiliki perawatan yang memadai demi menjaga kelangsungan hidup pasien itu sendiri. Salah satu bentuk perawatan tersebut terletak dari kebutuhan tabung oksigen yang kian hari kian menipis.

Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa hadir dengan layanan permintaan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi mandiri. Jumat malam (16/7/2021), tim Dompet Dhuafa menerima ajuan untuk mengirimkan tabung oksigen berkuruan 6 meter kubik ke suatu wilayah di Tangerang Selatan dan Bekasi.

“Permintaan tabung oksigen biasanya memang banyak di malam hari,” terang Muhammad Faisal selaku tim medis Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa.

Muhammad Faisal beserta perawat lain Sheira Warinda bersiap-siap melakukan pengecekan berkala dan distribusi tabung oksigen. Wilayah pertama yang dituju ialah Tangerang Selatan. Kemudian dilanjut dengan menuju ke Bekasi.

Menelusuri tengah malam, tim menggunakan armada ambulan lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang siap menemani sang tim medis. Perlahan-lahan tim mencari lokasi rumah pasien di tengah malam yang sepi. Beruntung ada warga yang mengetahui rumah pasien tersebut sehingga memudahkan pencarian tim Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah bisa ditolong ya Pak. Tetapi apakah umur saya sudah tidak lama Pak?” tanya seorang pasien di Tangerang Selatan.

“Bapak tenang saja, di sini ada keluarga Bapak yang senantiasa merawat dan memberi dukungan kepada Bapak. Pemantuan berkala juga akan dilakukan oleh satgas Covid-19 setempat dan juga oleh Dompet Dhuafa,”pungkas Faisal.

Crisis Center Covid-19 Dompet Dhuafa membuka layanan 24 jam untuk penanangan Covid-19. Salah satunya layanan tabung oksigen secara cuma-cuma yakni dengan menghubungi  08111617101 (Whatsapp Only).