Sehari Bersama Water Rescue Team DMC Dompet Dhuafa

Jakarta – Sabtu sore (1/5/2021), Novia Bachmid, Aliah Sayuti dan Wilda Arginisa turut serta menjadi Water Rescue Team Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa. Acara tersebut merupakan salah satu program kebaikan Dompet Dhuafa dalam meramaikan bulan suci Ramadhan.

Bertempat di Padepokan Ciliwung, Condet, Jakarta Timur. Water Rescue Team DMC Dompet Dhuafa mengajak public figure seperti Novia Bachmid, Aliah Sayuti, Wilda Arginisa dan beberapa donatur Dompet Dhuafa menyusuri sungai Ciliwung.

Adapun tujuannya agar senantiasa kita peduli terhadap lingkungan dengan menerapkan pola hidup bersih dan cinta lingkungan. “Terima kasih Dompet Dhuafa yang sudah mengajak saya bersama kawan lainnya. Tadi seru, menyusuri sungai untuk bersih-bersih dari sampah”, pungkas Novia.

Program yang dinamakan “Sahabat Berbagi Harapan: Ramadhan Saatnya Berbagi Lagi” besutan Dompet Dhuafa, ini diawali dengan kegiatan berupa pelatihan Ecoenzym untuk kalangan ibu-ibu yang dipandu oleh Aang Hudaya. Agenda pertama tersebut bertujuan untuk mengolah limbah rumah tangga menjadi alat-alat yang berguna untuk keseharian, seperti sabun cuci piring, deterjen, dan lain lain.

Kemudian dilanjutkan oleh kegiatan yang sangat interaktif yakni ada kegiatan mewarnai, kemudian pelatihan bermain gitar, serta tari tradisional. Lalu menyusuri sungai Ciliwung untuk aksi bersih-bersih lingkungan.

“Kita sendiri mempunyai tim Water Rescue yang terdiri dari relawan-relawan perempuan tangguh atau srikandi-nya gitu”, terang  Adhe Indra Saputra, Koordinator Water Rescue Team DMC Dompet Dhuafa.

Menjelang berbuka puasa, acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari adik-adik para penerima manfaat serta dimeriahkan oleh Novia Bachmid yang bernyanyi bersama adik-adik. Kegiatan ini diakhiri oleh pemberian kado Ramadhan dengan harapan berbagi kebahagiaan terhadap sesama di bulan Ramadhan.