Tekan Persebaran DBD, DMC Dompet Dhuafa Giat Fogging di Bogor

Bogor—Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan pengasapan pestisida untuk membunuh nyamuk-nyamuk (fogging) di sejumlah wilayah Bogor. Adapun titik pengasapan tersebut ialah RW 10 dan RW 11 di Perumahan Telaga Kahuripan Candraloka, Desa Tegal, Kec.Kemang, Bogor (30/5/2021).

Pada Sabtu lalu (29/5/2021), tim menyusuri seluruh wilayah RW 11 kemudian dilanjut pada hari selanjutnya, Minggu (30/5/2021) untuk mengitari RW 10. Tim melakukan pengasapan dari mulai wilayah yang banyak genangan, hingga ruang atau tempat yang dipenuhi sampah.  Kegiatan pengasapan dimulai dari pukul 08:00 WIB sampai 17:00 WIB.

Bermodalkan enam (6) anggota Respon DMC Dompet Dhuafa, tim perlahan-lahan melakukan pengasapan dengan teliti hingga tidak ada celah yang terlewati dari kegiatan pengasapan.

“Wilayah di sana memang terdapat kebun-kebun yang luas dan rumah yang terlihat tidak ada penghuni. Jadinya terkesan tempat yang tepat untuk munculnya nyamuk DBD,” terang Taqi Falsafati selaku Penanggung Jawab Giat Fogging DMC Dompet Dhuafa.

Pasalnya, berdasarkan kabar yang diterima oleh DMC Dompet Dhuafa, kurang lebih terdapat sembilan (9) orang yang terkena penyakit demam berdarah atau DBD di RW 11.

“Ada sembilan orang yang terkena,” ujar Eko salah satu ketua RT setempat.

Kegiatan Giat Fogging ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Masyarakat bisa mengajukan layanan fogging kepada DMC Dompet Dhuafa dengan menghubungi +62811-6116-916 (WA), 021 – 275921 (telp), bisa juga melalui e-mail dmc@dompetdhuafa.org, mengirimkan ajuan berupa surat permintaan langsung ke kantor DMC Dompet Dhuafa yang beralamat di Jl. Menjangan Raya No.130, Pondok Ranji, Ciputat Timur,Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten 15412.