Tim EMT DMC Dompet Dhuafa Lakukan Pertolongan Darurat Pada Bayi Penyintas Gempa di Sukabumi

SUKABUMI – Tim Emergency Medical Team (EMT) Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa melakukan pertolongan darurat kepada seorang bayi penyintas gempa. Pertolongan pada bayi berusia satu bulan tersebut dilakukan di Kampung Babakan, Desa Kabandungan, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/3).

“Waktu di awal datang tadi kondisi bayi sempa mengalami demam. Alhamdulillah setelah diberikan kondisinya berangsur normal. Sebagai antisipasi, untuk sekarang tim masih lakukan pengecekan berkala,” ujar dr Aprianto, Koordinator Tim EMT DMC Dompet Dhuafa untuk Gempa Sukabumi.

Siska, sang ibu menjelaskan saat anaknya terkena debu ia tidak menangis. Bahkan hingga esok paginya dan juga tidak diselingi dengan tanda-tanda sakit. Hanya mata si bayi kelihatan kotor maka dibersihkan keluarga dengan air hangat. Menjelang siang itulah ia mulai menangis hingga seperti kejang.

Siska merasa beruntung dan bersyukur sebab Tim EMT DMC Dompet Dhuafa sigap memeriksa kondisi anaknya. Sebab ia belum terpikir untuk melakukan pemeriksaan ke petugas kesehatan.

“Saya berterima kasih sekali tim Dompet Dhuafa yang  bersedia datang memeriksa bayi saya. Bahkan menyiapkan panggilan dan obat untuk berjaga-jaga. Semoga tim bisa selalu memberikan bantuan selalu untuk korban bencana,” harap Siska. (Ika)